Wednesday, January 27, 2016

INI CARA LEMON SANGGUP MENYEHATKAN TUBUH



Lemon umumnya digunakan sebagai bahan masakan atau minuman. Buah berkulit kuning terang ini mampu meningkatkan rasa makanan dengan asam lemon yang menyegarkan.

Ya, lemon adalah katalis rasa yang sanggup membuka selera makan.

Selain bermanfaat bagi cita rasa makanan, lemon sudah lama dikenal dengan segudang manfaatnya bagi kesehatan. Lemon mengandung banyak vitamin C, serta riboflavin, thiamin, zat besi, magnesium, asam pantotenat, serat, vitamin B6, kalium, tembaga, kalsium dan asam folat.

Berikut adalah 11 cara lemon segar sanggup menyehatkan tubuh.

Melawan radikal bebas
Radikal bebas adalah gangguan mikroskopis yang bertanggung jawab untuk merusak sel-sel dan membran sel. Mereka dapat menyebabkan peradangan, penyakit kronis dan penuaan dipercepat.

Jumlah besar vitamin C dalam lemon menetralkan radikal bebas. Hal ini juga membantu mencegah penumpukan radikal bebas dan dapat membantu dalam menghentikan perkembangan aterosklerosis dan penyakit jantung pada penderita diabetes.
 
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Hantaman flu di mendorong sistem kekebalan tubuh melemah. Asam sitrat, bioflavonoid, vitamin C, kalsium dan pektin adalah zat yang diperlukan sistem kekebalan tubuhmu. Lemon akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Melindungi sel-sel dari kanker

Lemon mengandung limonene yang telah terbukti untuk menghentikan pertumbuhan tumor kanker pada hewan. Menurut sebuah studi 2005 yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, Limonoid dalam buah jeruk dapat melindungi sel-sel dari kerusakan yang dapat menyebabkan kanker.

Menetralisir zat kimia dalam tubuh
Ketika metabolisme menjadi basa, tubuh secara alami bersifat asam. Hal ini mengurangi keasaman keseluruhan tubuh kita, yang menarik asam urat dari sendi. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan yang banyak orang rasakan di persendian mereka.

Meningkatkan energi dan kewaspadaan

Keberhasilan mendaki Gunung Everest, menurut Sir Edmund Hillary, adalah karena lemon. Pierce J. Howard, PhD, penulis The Owner Manual for Brain, mengatakan lemon meningkatkan aliran oksigen ke otak, sehingga kewaspadaan lebih tinggi, penurunan kantuk dan mendapatkan energi mental yang lebih.



Menjaga usus berjalan mulus

Lemon adalah tambahan yang baik untuk membantu kecukupan asupan serat. Serat dalam lemon akan membantu menghindari sembelit atau wasir. Serat juga telah terbukti menurunkan risiko kondisi berkembangnya penyakit, seperti diabetes, penyakit jantung.

Meningkatkan mood

Ternyata rasa lemon yang asam tidak membuat orang masam. Lemon berisi ion negatif yang saat bereaksi dengan ion positif akan membuat reaksi positif. Reaksi ini akan meningkatkan mood  dan energi kamu. Meningkatkan pemikiran yang lebih jelas dan membantu mengurangi kecemasan dan depresi.

Mengeluarkan racun dan limbah dalam tubuhJus lemon sama dalam komposisi atom, dengan cairan pencernaan dan air liur yang ditemukan di tubuh. Hal ini memungkinkan lemon untuk melakukan pekerjaan yang besar, mendorong hati untuk memproduksi empedu, dan membantu kamu membersihkan diri dari racun dan zat yang tidak diinginkan dari proses pencernaan.

Membuat kulit lebih bersih

Lemon membantu mendorong racun dari tubuh dan mendukung fungsi hati. Hal ini menyebabkan kulit yang bersih dan kenyal. Vitamin C dalam lemon bisa menurunkan keriput dan noda di wajah. Cara untuk mendapatkan kulit lebih bersih dimulai dengan nutrisi yang baik.

Mengurangi kemungkinan batu ginjal

Batu ginjal berkembang karena kekurangan jumlah sitrat dalam urin. Lemon akan meningkatkan kadar sitrat dalam tubuh dan akan membantu mencegah batu ginjal berkembang atau membesar.

Menurunkan tekanan darah

Lemon juga tinggi akan kalium. Lemon membantu untuk menjaga pembuluh darah tetap lembut dan fleksibel. Hal ini akan mengurangi tekanan darah. Vitamin B yang ditemukan dalam lemon juga bermanfaat untuk jantung, dikutip dari Lifehack, Rabu (27/1).

Source: Gaya Hidup - Republika
Picture Source: Republika.co.id

No comments:

Post a Comment