Friday, April 17, 2015

PEPES TAHU DAN TERI

Haaaah...itulah klo sukanya beli-beli sukanya kebanyakan..
Udah bilang bilang ke Bapak penjual tahu beli 10pcs aja (= IDR6) eeh Pak suami nongol dan langung bilang, udah beli IDR10 aja? Whattt??
Dan Bapak penjual tahu tanpa Tanya langsung bungkus aja tuh 18pcs tahu...Gw cuman bias melongo..yawis lah..ceritanya emang mau beli buat bikin bacem tahu tempe..kemarin udah aku share resepnya disini

Dan dandang yang kita punya tuh kecil, jadilah gabisa dimasukin dandang dan dibacem, nyisa taruh dikulkas setelah direbus dulu pake air garam/bawang

Baru keinget kapan hari itu, bingung mau diapain..tahu goring dah bosen..jadinya kepikiran bikin pepes tahu dikasih teri..


Jadinya setelah googling nemu yang menurut gw lumayan penampakannya dari Majalah Sedap disini

Tapi versi punyaku ga pake dibakar, di steam aja, matang udah deh langsung disajikan..heheh males banget yak...

Oke ini aku copy paste-kan resepnya:

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
300 gram tahu putih, dihaluskan
50 gram teri medan, digoreng sebentar
1 buah cabai merah, dipotong serong
50 gram kelapa parut kasar
1 butir telur
50 ml santan dari 1/4 butir kelapa
2 lembar daun salam, dipotong – potong
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh gula pasir

Bumbu Halus:
6 butir bawang merah
1 sendok teh ketumbar kasar
Cara Pengolahan :
  1. Campur semua bahan dan bumbu halus jadi satu. Aduk rata.
  2. Ambil selembar daun pisang. Letakkan sepotong daun salam. Sendokkan adonan di atasnya. Bungkus. Semat sisinya dengan lidi.
  3. Kukus 25 menit sampai matang.

Untuk 9 buah (ini estimate ya...soalnya tergantung bungkusnya seberapa banyak)


Jangan heran yee...gw lupa poto isinya pepes...keingetnya pas udah abis...tar klo pas bikin lagi gw update lagi hehehe

No comments:

Post a Comment